Manfaat Propolis Untuk Leukimia

Manfaat Propolis Untuk Leukimia

Lebah ternyata tidak hanya menghasilkan madu saja tetapi juga menghasilkan propolis. Sebagian dari Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan propolis karena memang saat ini banyak sekali produk kesehatan yang katanya mengandung propolis. Propolis dianggap sebagai salah satu komponen yang bisa membantu menyembuhkan penyakit.

Sebenarnya, propolis itu apa sih? Propolis adalah getah yang berasal dari beragam pohon yang diambil oleh lebah. Setelah lebah berhasil mendapatkannya, kemudian getah tersebut akan digunakan untuk membangun sarang mereka.

Propolis memiliki banyak sekali manfaat terutama bagi kesehatan tubuh. Termasuk manfaat propolis untuk leukimia atau yang dikenal dengan kanker darah. Propolis dianggap sebagai bahan alam yang aman jika dikonsumsi bagi tubuh demi kesehatan.

Dalam studi yang berjudul Propolis: A Wonder Bees Product and Its Pharmacological Potentials yang diterbitkan dalam jurnal Advances in Pharmacological Sciences. Dalam jurnal tersebut menyebutkan bahwa dalam propolis mentah terdapat 50% resin, 10% minyak atsiri, 5% serbuk sari, 30% lilin lebah dan juga 5% senyawa organik lainnya.

Para peneliti juga menemukan ada setidaknya 300 senyawa yang terdapat dalam propolis. Dan mayoritas senyawa ini bentuknya adalah polifenol yang berperan sebagai antioksidan. Dimana antioksidan ini sangat penting dalam hal melawan penyakit dan kerusakan tubuh.

Manfaat dari propolis yang paling mengejutkan adalah bisa mengobati penyakit kanker termasuk juga kanker darah atau leukimia. Terdapat sebuah studi yang menyebutkan bahwa dalam propolis ada efek antikanker yang berguna untuk mencegah sel kanker berkembang.

Selin itu, antikanker ini juga bisa meminimalisir terjadinya kerusakan pada sel yang bisa menjadi kanker. Bahkan sel antikanker ini juga mampu memblokir jalur yang bisa menjadi penyebab sel kanker satu sama lain berkomunikasi.

penelitian lain yang juga mengungkap manfaat propolis untuk leukimia adalah studi yang diungkap dalam jurnal Clinical Review in Allergy and Immunity. Dalam jurnal tersebut dikatakan bahwa propolis adalah obat herbal yang mengandung efek anti kanker yang mana bisa mencegah serta menghambat pertumbuhan sel kanker itu sendiri.

Sekarang ini, propolis memang menjadi primadona yang banyak dicari orang, Anda bisa menemukannya di apotek, toko obat ataupun sejenisnya dengan beragam bentuk serta merk. Namun, sebelum membeli sebaiknya Anda perhatikan dahulu produk yang Anda beli. Sebab saat ini banyak sekali yang menjual produk propolis palsu karena adanya ulah dari pedagang yang nakal.

Untuk menghindari hal tersebut, ada baiknya jika Anda membelinya di distributor resmi serta yang sudah terpercaya. Mengingat banyaknya manfaat dari propolis, salah satunya manfaat propolis untuk leukimia.

Baca juga:

Belum ada Komentar untuk "Manfaat Propolis Untuk Leukimia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel