Pentingnya Obat dan Alat Medis yang Harus Ada di Rumah Selama Covid Versi SehatQ.com


Obat dan alat medis di masa sekarang menjadi salah satu hal yang sangat dibutuhkan. Hal ini dikarenakan adanya pandemi akibat virus covid-19. Virus corona tersebut sudah banyak memakan korban jiwa. Sampai saat ini belum ditemukan vaksin yang dapat membunuh virus tersebut. Oleh karena itu, penting menjaga kesehatan sejak dini.

Apalagi virus corona banyak terjadi pada mereka yang tidak mempunyai gejala. Hal ini tentunya sangat membuat takut karena tanpa sadar kita terinfeksi atau menularkan virus kepada orang lain. Itulah kenapa di masa sekarang, menjaga kesehatan harus dilakukan lebih ekstra.

Pentingnya Obat dan Alat Medis yang Harus Ada Di Rumah

Salah satu cara untuk menjaga kesehatan adalah dengan menyediakan alat medis dan berbagai obat yang sekiranya dibutuhkan. Pentingnya menyiapkan hal tersebut agar keluarga bisa mendapatkan penanganan secara cepat. Menyediakan obat dan alat medis di awal mencegah Anda bepergian dan mendapatkan virus. Berikut ini beberapa obat dan alat medis penting yang harus ada di rumah versi SehatQ.com.

1. Termometer

Termometer menjadi salah satu alat medis yang sangat penting ada di rumah. Hal ini dikarenakan demam atau panas adalah penyakit yang biasanya terjadi. Selain itu, panas merupakan salah satu gejala dari orang yang terinfeksi virus covid-19. Daripada ke dokter untuk mengecek suhu tubuh, ada baiknya untuk mengecek sendiri di rumah.

2. Paracetamol

Salah satu obat yang tersedia di Toko SehatQ adalah Paracetamol. Obat tersebut berguna untuk meredakan dan menurunkan panas. Selain obat Paracetamol, Anda juga bisa menyimpan obat Acetaminophen yang memiliki fungsi sama dengan Paracetamol. Kedua jenis obat ini sangat berguna untuk pasien yang terinfeksi virus corona saat melakukan isolasi di rumah. Ibuprofen juga membantu meredakan nyeri pada tubuh.

3. Dekongestan

Biasanya Dekongestan terdapat di obat batu atau obat flu. Tujuan dari obat ini adalah mengurangi pembengkakan pada saluran pernapasan. Seseorang yang terinfeksi virus corona mengalami gejala batuk atau flu. Dengan bantuan obat ini bisa membantu melegakan pernapasan. Tidak hanya itu saja, tubuh juga akan terasa lebih nyaman.

Selain Dekongestan, Anda juga bisa menyediakan obat pereda gejala flu lainnya. Pilihlah obat gejala flu all in one yang dapat meredakan sakit kepala, demam, batuk, bersin, dan nyeri yang terjadi saat sakit.

4. Antihistamin

Pentingnya obat Antihistamin bagi penderita covid-19 adalah meredakan gejala alergi seperti terjadinya ruam di kulit dan hidung berair. Salah satu contoh Antihistamin adalah Diphenhydramine yang membantu penderita tidur lebih nyenyak saat sakit. Hal ini dikarenakan obat tersebut dapat melegakan saluran hidung yang tersumbat.

5. Obat Pencernaan

Menurut artikel kesehatan SehatQ, obat pencernaan masuk dalam daftar obat yang harus ada di rumah selama masa pandemi. Hal ini dikarenakan salah satu gejala covid-19 adalah diare. Selain mengonsumsi obat pencernaan, Anda juga harus banyak minum air putih untuk mencegah terjadinya dehidrasi.

6. Vitamin

Selain menyediakan obat yang sekiranya dibutuhkan untuk mengatasi virus corona sejak dini, vitamin juga perlu disiapkan di rumah. Hal ini dikarenakan vitamin dapat membantu sistem imun tubuh menjadi lebih kebal. Selain melalui vitamin, Anda bisa menambah daya tahan dengan mengonsumsi buah dan sayur. Tidak lupa untuk berolahraga.

Salah satu contoh vitamin dan mineral yang bisa Anda siapkan adalah vitamin D, vitamin C, dan zinc. Selain itu, Anda juga perlu menyiapkan beberapa alat lainnya untuk membantu menjaga kesehatan. Seperti hand sanitizer, masker, dan obat yang rutin diminum.

Melihat obat dan alat medis di atas, sekarang Anda tahu bukan pentingnya untuk menyiapkan hal tersebut di rumah selama pandemi? Jangan lupa untuk sering mencuci tangan dan kebersihan agar Anda beserta keluarga bebas dari penyakit.

Belum ada Komentar untuk "Pentingnya Obat dan Alat Medis yang Harus Ada di Rumah Selama Covid Versi SehatQ.com"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel